Mau Berkarya? Bekraf Perkirakan 3 Sektor Ini Terus Meningkat

Jakarta – Pesatnya perkembangan teknologi digital tak dapat dipungkiri dapat memberikan pengaruh signifikan pada di sektor ekonomi kreatif. Pasalnya, pemanfaatan teknologi digital tersebut sudah dapat dirasakan dampaknya di beberapa subsektor seperti desain, musik, seni rupa, dan lain sebagainya. Kepala Badan Ekonomi Kreatif ( Bekraf ) Triawan Munaf mengatakan pada 2016, kontribusi ekonomi kreatif terhadap produk domestik bruto (PDB) mencapai lebih dari Rp 1.000 triliun. Dia mengatakan angka tersebut masih akan terus meningkat hingga Rp 1.200 triliun pada 2019.

“Subsektor fashion, kriya, dan kuliner masih akan menjadi subsektor yang memberikan kontribusi terbesar terhadap perekonomian di industri kreatif, karena subsektor ini lebih resisten terhadap guncangan ekonomi dunia,” katanya Triawan di Jakarta Rabu 17 Oktober 2018.

Meski begitu, Bekraf juga akan mendorong untuk subsektor lain yang memiliki potensi membantu pertumbuhan ekonomi misalnya subsektor film, musik, art, game dan animasi.

sumber: https://gaya.tempo.co/read/1137438/mau-berkarya-bekraf-perkirakan-3-sektor-ini-terus-meningkat